Scanner Mobil Murah OBD2 JOBD OBD Mate


Kategori: Scanner Mobil

Scanner mobil OBDMATE OM500 murah ini dirancang untuk bekerja pada semua JOBD / OBDII / EOBD kendaraan compliant. OBDMATE OM520 dapat melakukan protokol mobil termasuk CAN, J1850 PWM, J1850 VPW, ISO9141 dan KWP2000 protokol.
OBDMATE OM500 JOBD/OBDII/EOBD Code Reader
Scanner OBDMATE OM500 adalah alat pembaca kesalahan/code reader alat ini memiliki fungsi dapat mendukung banyak jenis mobil asia, dengan harga yang kompetitif dan operasi yang nyaman. Ini adalah alat yang dioperasikan tanpa bantuan PC.

OBDMATE OM 500 Kompatibel :
Daihatsu Xenia, Terios, GrandMax, Toyota Avanza, Innova, Hilux, Fortuner, Yaris, Vios, Alphard, Suzuki APV, Swift, SX4, Aerio, Escudo, Mitsubishi T120SS, Maven, Honda Jazz, CRV 2nd, Civic, Accord, Stream, Oddysea, Nissan, Subaru
Mobil Jepang di Indonesia, 90 % bisa.
Fungsi :
- Dapat digunakan pada mobil keluaran tahun 1996 sampai sekarang
- Dengan protokol OBDII Amerika, Eropa, Asia
- Mudah untuk mendapatkan penjelasan dari MIL
- Dapat membaca kode DTC generic (P0,P2,P3 dan U0)
- Spesifikasi pabrikan P1, P3 dan U1 dan kode DTC pending
- Mematikan MIL dan menghapus DTC
- Dapat di upgrade via software atau hardware termasuk interface
- Color: Yellow
- Material: ABS
- 2.0" LCD display (128x64)
- The OBDMATE OM500 Scan Tool is designed to work on all JOBD/OBDII/EOBD compliant vehicles (including the CAN, J1850 PWM, J1850 VPW, ISO9141 and KWP2000 protocols)
- Compliant with OBDII 16PIN TOYOTA/HONDA/DAIHATSU/MITSUBISHI/MAZDA\NISSAN/SUZUKI/SUBARU
- Software upgradeable via internet
- Easy-to-read backlit
- Package includes:
- 1 x USB cable (60cm)
- 1 x English user manual
Alat simpel untuk mendiagnosa mesin mobil injeksi atau yang sering kita kenal dengan EFI (Electric Fuel Injection), Alat ini berfungsi untuk membaca dan menghapus kode kerusakan (DTC) yang tersimpan di memori komputer (ECU/ECM/PCM).
Socket OBDII

Cara pengoperasiannya yang sangat mudah menjadi keistimewaan alat ini, dapat memeriksa berbagai merk mobil jepang yang sudah tersebar diindonesia seperti (Toyota, Honda, Suzuki, Mazda, Nissan, Daihatsu, dll) yang Socket DLC nya sudah OBDII (Biasanya mobil keluaran tahun 2000 keatas). Bukan hanya itu saja, harga murah juga menjadi daya tarik para mekanik/bengkel umum. Secara mobil sekarang kan dah pada injeksi, mobil yang konvensional alias karburasi udah nggak diproduksi lagi. Alat ini juga bisa menaikan Imej bengkel karena dengan alat ini mekanik bisa mendiagnosa komputer (ECU/ECM/PCM) dengan cara pemeriksaan yang sangat sederhana. Alat ini terlihat canggih dan sederhana dimata pengguna alat tersebut dan orang yang memiliki mobil yang anda sedang service.
Sudah Penasaran ya mau liat cara pengoperasian nih alat,,, tenang sodara-sodara, saya akan menjelaskan secara detail nih alat sampai yang baca artikel ini pada paham….

Berikut cara penggunaannya :
1. Pasangkan Socket Code Reader ke socket DLC (Diagnostic Link Connector)
2. Putar kunci kontak ke arah ON, keadaan mesin mati. Nanti alat tersebut akan hidup dengan sendirinya karena alat mendapat suplai arus listrik dari kabel yang terdapat di DLC, nanti layar pada OBDMATE seperti gambar disamping.
3. Arahkan kusor di ke main menu denagan tombol arah naik lalu tekan tombol “ENTER” untuk masuk ke “Menu Utama”
4. Jika anda sudah masuk menu utama, layar pada OBDMATE akan menunjukkan merk-merk mobil jepang yang sudah kita kenal, sesuaikan mobil yang akan kita deteksi ke OBDMATE dengan cara menekan tombol arah keatas dan kebawah, lalu tekan “ENTER”
4. Sesudah anda memilih mobil yang anda ingin diagnosa, layar OBDMATE akan muncul tampilan seperti gambar disamping, disini anda akan disuruh memilih menu “Membaca kode kerusakan (DTC) atau Menghapus kode kerusakan (DTC)” . Jika anda ingin mengecek kerusakan arahkan kusor ke tulisan “Read Codes”,
5. Jika mobil yang anda deteksi terdapat kerusakan, maka layar pada OBDMATE akan muncul gambar seperti disamping. Bila kerusakan berupa kesalahan tegangan, kode tersebut dapat dihapus dengan alat ini, jika kerusakan mobil ternyata disebabkan sensor yang rusak, kabel sensor putus, atau soket yang lupa tidak dipasang ke sensor maka kode tetap akan muncul dilayar alat OBDMATE. Walaupun anda hapus hapus berulang kali, kode kerusakan (DTC) akan tetap muncul
6. Jika kode kerusakan sudah dihapus dan keadaan mobil dah sehat wal’afiat maka layar pada OBDMATE akan muncul seperti gambar disamping. Setelah memakai alat ini, tinggal cabut socket yang terpasang di DLC. Sangat sederhana sekali kan, deteksi mesin kaya mainan game

Scanner mobil murah, scanner mobil Jepang, jual alat scanner mobil, auto scanner





http://tokoone.com/scanner-mobil-obd2-obd2-obdmate-jobd-obd-mate/?affid=2850