Analisis Pendirian Salon Mobil

Analisis Pendirian Salon Mobil - Alat transportasi adalah hal yang sangat penting bagi semua orang karena alat transportasi dapat membantu orang-orang untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Saat ini banyak orang yang memiliki kendaraan pribadi, hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya kendaraan pribadi yang berada di jalan raya. Jenis kendaraan pribadi yang biasa dimiliki oleh masyarakat umum antara lain mobil, motor, dan sepeda.
                                                    
Sekarang ini banyak orang yang menggunakan mobil, karena apabila dilihat dari segi keamanan dan kenyamanan mobil memiliki kelebihan tersendiri. Melihat frekuensi pemakaian mobil yang cukup tinggi, maka dibutuhkanlah perawatan mobil. Perawatan mobil ini berguna untuk menjaga mobil agar tetap memiliki kondisi yang baik. Para pemilik mobil biasanya tidak melakukan perawatan ini sendiri, karena perawatan mobil ini membutuhkan peralatan dan formula yang khusus, serta membutuhkan waktu yang cukup lama.

Banyaknya kesibukan atau aktivitas yang dimiliki oleh para pemilik mobil, menyebabkan mereka tidak memiliki waktu untuk merawat mobil. Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki, maka seringkali mereka menggunakan jasa cuci dan salon mobil untuk merawat mobil. Dengan adanya salon mobil, maka secara otomatis akan mempermudah pemilik mobil untuk merawat mobil. 

Daerah Taman Kopo Indah dan sekitarnya merupakan daerah yang dipadati oleh penduduk, baik penghuni daerah tersebut maupun orang yang bekerja di daerah tersebut. Ini berarti di daerah ini banyak terdapat orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Berdasarkan pembicaraan dengan beberapa penduduk  di Taman Kopo Indah yang memiliki mobil dan pengguna mobil yang melewati daerah tersebut, dapat diketahui bahwa mereka memerlukan salon mobil untuk merawat mobil. Dengan adanya salon mobil yang jaraknya tidak begitu jauh, baik dari tempat tinggal maupun dari tempat bekerja, maka  para pemilik mobil dapat merawat mobilnya tanpa mengganggu aktivitas mereka.

Melihat hal tersebut, dimana  pembangunan salon mobil memiliki prospek yang baik maka investor harus meyakinkan dirinya akan pembangunan salon mobil di kawasan tersebut.

Sekian artikel singkat kali ini. Bila berkenan, silakan baca juga artikel tentang Alat Peraga Sistem Hidrolik.

Sumber: Maria Sellyna dkk (Jurusan Teknik Industri Universitas Maranatha Bandung)