Prospek Usaha Cuci Mobil dan Motor

Prospek Usaha Cuci Mobil dan Motor - Pada zaman sekarang ini amat sulit mencari lapangan kerja yang bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Peluang usaha yang semakin sempit juga merupakan salah satu faktor penyebab begitu banyaknya pengangguran. Oleh karena itu, guna mengurangi tingkat pengangguran yang semakin meningkat dari tahun ke tahun dan dengan membidik kesempatan dan peluang kerja maka tepat kiranya membuka sebuah usaha kecil dan menengah. Adapun yang kami rencanakan adalah usaha cuci mobil yang mana belum banyak terdapat di daerah-daerah.


Dengan semakin canggihnya teknologi terutama di bidang transportasi maka sangat memungkinkan setiap orang memiliki kendaraan seperti motor, mobil, dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan hanya bagi orang yang memiliki banyak harta untuk membelinya, akan tetapi dibalik semua itu sekarang ini kita sedang memasuki era  krisis finansial sehingga akan berdampak cukup besar seperti PHK (Pemotongan Hubungan Kerja), sulitnya mendapat lapangan kerja, meningginya harga-harga kebutuhan pokok. Oleh karena itu, kita berinisiatif merencanakan sebuah usaha yang memang masih memiliki prospek yang bagus ke depan yakni usaha cuci motor dan mobil yang mana usaha tersebut belum banyak terdapat di daerah-daerah. Diharapkan dengan adanya usaha ini akan mampu membuka peluang kerja selain itu juga supaya bagi yang memiliki kendaraan yang tidak sempat mencuci sendiri dapat dicucikan di tempat pencucian, sehingga tetap bersih.

Dengan melihat situasi lapangan saat ini usaha ini memang banyak dicari oleh pemilik kendaraan. Hal ini dapat diketahui karena kami telah melakukan pengamatan di beberapa lokasi, yang memang sangat jarang tempat usaha ini. Musim hujan juga berpengaruh terhadap usaha ini, akan tetapi dengan adanya musim hujan seperti sekarang ini justru membuat usaha ini semakin dibutuhkan. Penyebabnya adalah dengan tingginya intensitas hujan maka kendaraan lebih cepat kotor sehingga sangat perlu untuk dicuci agar tetap bersih enak dipandang mata.

Inilah alasan mengapa usaha cuci mobil dan motor sangat menguntungkan untuk dijalankan:
1.      Jumlah kendaraan bermotor yang semakin meningkat setiap tahun
2.      Waktu luang untuk mencuci kendaraan sendiri tidak ada
3.      Kendaraan bermotor harus dalam kondisi selalu bersih
4.      Tidak dipengaruhi oleh musim kemarau atau hujan. Baik itu saat kemarau ataupun hujan kendaraan tetap harus selalu dicuci. Hanya saja kalau musim hujan kendaraan harus lebih sering dicuci karena cepat kotor.

Sekian artikel singkat kali ini. Selanjutnya baca juga artikel tentang Sistem Diagnosa Kerusakan Pada Mobil.